Sunday, January 25, 2015

Pantai Laut Selatan, Balekambang

Wisata - Salam Jaya selalu sobat indonesia keren, kali ini saya akan membahas salah satu pantai di Kab. Malang yang sangat terkenal yakni pantai Balekambang, suatu pantai sebelah selatan dari Kab. Malang tepatnya di Kec. Bantur, desa Srigonco yang berjarak + 65 Km dari kota Malang, dan kira - kira dapat ditempuh selama 3 jam. Untuk perjalanan dapat ditempuh menggunakan kendaraan mulai dari motor sampai Bus yang besar, tapi tenang sob perjalanan selama 3 jam gak akan bosen kok banyak pemandangan yang cukup indah, karena banyak kebun di sepanjang jalan dan ketika memasuki Desa Srigonco atau masuk area pantai, sobat akan dimanjakan dengan hutan yang masih asri dan tentunya udaranya sejuk tidak kalah dengan daerah dataran tinggi di Kab Malang.

Ada yang berbeda di pantai selatan ini, hal ini dikarenakan pantai Balekambang tergolong pantai yang cukup sejuk, karena seperti yang sudah saya katakan tadi di area pantai tersebut masih terdapat hutan yang sangat asri. Masuk pantai anda akan disambut oleh hamparan pasir putih bersihnya pantai Balekambang dengan deburan ombak yang indah.

Serta yang unik lagi dari pantai Balekambang yakni dengan adanya pura di pulau kecil pantai Balekambang yang biasanya di buat sembahyang oleh umat Hindu. Santai aja sob, sobat juga bisa kok kesana, tinggal lewat jembatannya aja sob. Lha sobat langsung dah selfie - selfie bareng temen - temen. Di Bali ada Tanah Lot di JawaTimur ada Balekambang sob, gak kalah indah bukan.
senja di Balekambang
Berikut ini adalah salah satu video dari kenampakan yang ada di pantai Balekambang, selamat menikmati

          

No comments:

Post a Comment